Novel Ketika Cinta Bertasbih yang ditulis oleh Habbiburahman El Shirazy, sebagaimana biasanya selalu menggambarkan seorang tokoh yang “perfect” dan berhasil dalam hidupnya serta selalu “dikelilingi oleh wanita cantik dan sholeh”. Ada kisah percintaan yang merupakan fitrah manusia, namun tetap dalam koridor syariah islam dan ada pesan-pesan moralnya.

Penulis muda ini senantiasa menggambarkan setting tempat sedetail mungkin. Pada bagian pertama yang berada di Mesir terus terang saya tidak mengenal nama tempat dan jalan serta keadaan di sekitar sana. Namun pada bagian kedua yang mengambil setting di Kota Solo dan sekitarnya (Tempat tinggal saya sekarang) saya sangat mengenal, sehingga saya bisa terbawa seolah-olah turut dalam perjalanan tokoh yang ada dalam Novel tersebut.

Alhamdulillah saya sudah selesai membaca Novel Ketika Cinta Bertasbih dan Isinya ternyata sangat bagus dan memberi Motivasi kepada kita semua untuk berusaha dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dalam hidup ini.

Kita bisa menjadi “singa”  yang sebenarnya, bukan singa yang bermental kambing. Sehingga mulai dari diri kita, kita bisa menjadi bangsa yang maju dan senantiasa menjalankan Syariat Islam.

Anda Sudah membacanya? Kalau belum, biar tidak penasaran silahkan donload filenya dibawah (gratis):

  1. Ketika Cinta Bertasbih Bagian 1
  2. Ketika Cinta Bertasbih Bagian 2

Selamat membaca, ditunggu komentarnya juga😀